Result Race Motogp Philips Island, Iannone penghambat Rossi Jurdun, Mangkel tenan!

Marc Marquez,ducati

Bro n sis, race motogp seri ke 16 di philips island Australia, sejatinya adalah salah satu raace paling seru di musim 2015 ini. Namun sayang hasilnya diluar ekspektasi the doctor, karena boro-boro berhasil naik podium dan finish didepan lorenzo, malahan doi harus terlempar dari zona podium.

Menilik result negatif di Australia, bagaimana kans Rossi menjadi juara dunia, di sisa dua race pamungkas, sepang dan valencia?

Sebenarnya result gp Australia sudah hampir berjalan sesuai plan B Rossi, yakni kalo sampai gagal finish di depan lorenzo, maka doi mengharapkan Marquez dapat membantunya secara tidak langsung dalam mengalahkan lorenzo, dan hal itu terjadi, Marquez berhasil keluar sebagai juara di lap terakhir. Setidaknya dengan result tersebut maka Rossi hanya kehilangan 4 point dari 18 point keunggulannya diatas lorenzo

??

Namun sungguh diluar prediksi semua orang, Rossi kali ini harus dihambat lagi dalam mendekati lorenzo sedekat mungkin. Jika di Aragon Rossi dihambat oleh Pedrosa, maka kali ini lebih menyakitkan lagi, karena Rossi dihambat oleh Andrea Iannone, mantan muridnya yang sering menimba ilmu dan diberi kesempatan berlatih di ranch milik Rossi di Tuvulia.

Ane nggak tau dah bagaimana perasaan Rossi terhadap tindakan ngotot Iannone yang terjadi di saat yang kurang tepat dan kurang menguntungkan untuk nasib perebutan gelar juara dunia the Doctor, karena tergusurnya  Rossi dari podium 3 berarti point doi berkurang lagi 3 point + 4 point, maka total Rossi kehilangan 7 point dari 18 point, di philips Island.

Jelas, kehilangan 3 point lebih banyak, di penghujung kejuaraan, sangat berpengaruh di final result di valencia, jika hasil akhir terjadi imbang point sama banyak, maka lorenzo yang bakal keluar sebagai jurdun karena unggul jumlah kemenangan podium pertama, lebih banyak dibanding Rossi.

Aksi pahlawan rider kesiangan seperti yang dipertontonkan Pedrosa dan terlebih Iannone mengganggu usaha Rossi menjadi jurdun, merusak target Rossi dan ‘mencuri’ target pointnya. Aksi lebay mereka bakal mendapat cemoohan secara luas dimana-mana, karena fans Rossi paling banyak dan paling setia. Mereka secara manusiawi kecewa dengan aksi DP dan Iannone, terkhusus kepada Iannone si murid songong, sang kacang lupa kulit.

Namun masih ada dua race tersisa, anything could happen. Jika di musim 2015 ini Allah Ta’ala mentakdirkan the Doctor yang bakal menjadi juara dunia, maka sang hiu lorenzo + Iannone + Pedrosa + Marquez  tidak dapat mengganggu si ikan kecil bernomor 46 menjadi kampiun motogp 2015, semoga, aamiin.

helm AGV hiuhelm AGV hiu Rossi

Iklan

About SidiqDemot

i love motocycle and motogp, i've made blog about it

Posted on 18 Oktober 2015, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: