Test Ride Apache RTR 180 Xventure Kencangnya Mendebarkan!! Gantengnya Pol Masbro!

Apache Beast Headlamp DEMOTApache samping kiri depan DEMOT

Masbro n Sis, berapa hari yang lalu Demot.blog mengajukan request test ride 1 unit motorsport yang rata-rata bloger dan komunitas memberi penilaian positif dan katanya puas dengan performa si kuda besi yang dari dulu ane udah naksir sebenarnya – langsung naksir hanya lewat review para bloger tersebut. ..Pengeen banget test ride langsung si beast macho motorsport TVS Apache RTR 180 Xventure!

Seperti apa hasil test ride nya, apakah si beast macho berhasil memenuhi ekspektasi ane?? …..Lanjut!!

Sabtu 17/10,  jam 10 pagi, si beast macho mendarat di depan newsroom Demot.blog Kota Depok, dipiloti bro Indra dari TVS. Alhamdulillah, tepat sesuai janji. First sight terhadap sosok Apache RTR Xventure adalah : melebihi ekspektasi !

Sosok Apache RTR 180 Xventure ternyata aslinya lebih bagus daripada paparan dalam foto-foto yang beredar, …bikin hati tambah kepincut aja nih 🙂

Tongkrongan si beast Macho benar-benar seperti sebuah motorsport yang terkesan sudah haus lari, Ready to Run Fast anytime!.  enggak ada santai-santainya tampang nih motor (safety first masbro)

Apache Samping DEMOTApache depan DEMOT

SIAP-SIAP TEST RIDE

Hari sudah agak siang, jam 10.30, udara kota Depok terasa sejuk panas, ditambah lagi hati ane udah mulai panas juga, pengen segera test ride ini motor demenan ane. Sebelom nyemplak joknya, ini detail motor ane pandangin dulu. …Benar-benar bagus dari dekat sekalipun masbro, materialnya tebal nggak garing/ tipis, salut nih buat TVS.

Apache tangki+spedo DEMOTApache tail lamp DEMOT

Pertama kali nyemplak di joknya ane nyeker, penasaran ini motor nyampe nggak kedua jempol kaki ane dalam kondisi nggak pakai alas kaki. Ternyata….nyampe masbro = ane anggap ini motor cukup bersahabat dengan rata-rata postur asia 160-an cm. Ane emang rada concern urusan seat hight, kenapa penting? bisa masbro liat disini

Siap-siap, udah baca do’a sebelum naik kendaraan, hhmmm ini motor nuansanya Racing look/ impression, setang jepit, jarum RPM, tutup tangki, Shroud/ tebeng samping yang nggak asal lebar seperti kuping gajah tapi didesain buat membantu mendinginkan mesin sampai 10%, lumayan manfaat tuh bro.  Aroma racing dipertegas lagi dengan tebaran carbon look di banyak bagian motor, good job TVS.

Racing impression juga dengan mudah kita dapati di bagian shifter dan braking lever leg, …operan giginya keren, rem kaki juga keren. foot step juga bisa dilipat, mantaf ki demenan ane :]

Apache shifter DEMOTApache rem kaki DEMOT

Wah makin siang, dah nggak sabar nih masbro, langsung nyalain mesin motor, ane pake kick starter. …enteng masbro, nggak ada tendangan balik yang bisa kena mata kaki kita, …jangan ditanya dah sakitnya kena engkol, mringis tenan :{

Mesin hidup, suaranya sedang, nggak berisik. Langsung dibawa pelan-pelan dulu sambil pembiasaan naik RTR barang 5 menit. Setelah mulai kenal karakternya dan mulai ada rasa nyaman nggak kikuk, baru dah cari jalanan kosong trek lurus buat mencoba sensasi RTR (racing throttle respons) yang katanya 0-60 km hanya dalam 4,2 detik. Dan sepertinya memang ini motor akselerasinya benar-benar melesat enteng banget masbro. Terbukti bukan isapan jempol belaka ki !.

Bagaimana kesan positif RTR 180 Xventure lainnya, yang melebihi ekspektasi ane?? , insya Allah nanti ane ulas di tulisan selanjutnya, masbro n sis, segini dulu deh, semoga berguna.

Iklan

About SidiqDemot

i love motocycle and motogp, i've made blog about it

Posted on 17 Oktober 2015, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: