TVS APACHE RTR 180 XVENTURE KUDA BESIKU ??

TVS APACHE xventure-red copy2head lamp Apache

Masbro ane lagi keingetan lagi sama demenan lama yang dulu sempat kesemsem banget dan sampai kepengen memilikinya….. Apache RTR 180 warna merah (kini dengan versi terbarunya Apache RTR 180 Xventure)

Bagi ane, Ini Motor saingan berat kawasaki bajaj pulsar 200NS. Ane juga naksir wanita motor sport pulsar 200Ns red dan kepengen memilikinya. Jadi bingung juga nih.

Bukan tanpa alasan ane bingung/ bimbang masbro, dua-duanya motor performa jempolan dengan harga lebih bersahabat dikantong ane.

Kawasaki Pulsar 200NS misalnya, Kapasitas 200cc-nya lebih dari cukup untuk menantang adrenalin. P200NS bukan cuma keren di desain masbro, tapi powernya memang benar-benar nampol. Dengan maksimum power (diklaim) mencapai 17kW (23.1ps) / 9,500rpm  …plus torsi gede 18.3n.m (1.8kgf.m) / 8,000rpm, dan kompresi 11.0 : 1 , bikin motor ini sangat bertenaga dikecepatan tinggi, namun tetap bertenaga dikecepatan rendah.

pulsar-200ns-rs-redVSTVS APACHE xventure-red copy2

Sedangkan Apache RTR 180 dengan Kapasitas Silinder aslinya 177,4 cc Tenaga Maksimumnya 12,52 KW (17,03 bhp) @8500 rpm , Torsi Maksimum 15,5 Nm @6500 rpm , Rasio kompresi 9,5 : 1 , Pengapian IDI – Dual Mode Digital Ignition
Untuk impresi berkendara terutama saat nyemplak di joknya, ane belom pernah coba yang Apache RTR 180, ketinggian nggak ya? buat ane yang tinggi badannya 161 cm (mayan masih tinggian dikit dari dani pedrosa).  Ane mau coba dulu pastinya, mudah-mudahan pihak TVS bisa ngasih pinjam unit test ridenya ehhem.. ehemm. aamiin.
Kalo pulsar 200NS ane udah pernah nyobain nyemplak di joknya  di dealer kawasaki depok. ..wadoohh, jinjit banget, kalo jinjit balet dua ujung jempol kaki kiri & kanan nyampe  itu sih masih mendingan, kalo ini kaki ane cuma bisa nyampe 1 jempol aja, kaki yang lainnya nggak nyampe alias menggantung. Wah kalo seperti itu mah bahaya bagi ane, potensi motor tumbang khususnya kalo jalan lagi basah hujan, licin, jempol kaki rentan kepleset. piye KMI?? , seat high P200NS kudu direndahin lebih bersahabat dikendalikan oleh rata-rata postur asia 160cm-an (haloo KMI, ini Indonesia bukan India)
Saat ini hati ane lebih berat ke TVS apache RTR 180 Xventure. Buat ane desain baru head lamp RTR Xventure paling gagah beast look superior daripada headlamp motorsport jepang sekalipun. head lamp New CB150R lewat, NVL lewat, P200NS lewat, byson fi? seimbang dah
head lamp Apacheheadlamp byson fi
Soal harga? nah ini yang ane demen, Apache RTR 180 Rp. 18,9 jt , masih lebih kejangkau dari Pulsar 200NS Rp.23,9 jt, selisih 5 juta masbro. Apache RTR 180 ini sebenarnya worth to buy dan cukup value for money, dengan kocek dibawah 19 jt sudah dapat motor sport yang powernya mumpuni, akselerasinya very fast , 0 – 60 KM ditempuh dengan waktu hanya 4,2 detik berkat fitur RTR (racing throthle respons) kebayang dah enteng banget ngacirnya nih motor (safety first masbro)
Segitu dulu dah masbro, mungkin artikel soal Apache RTR 180 ini bisa ane lanjutin lebih dalam lagi kalo reguest test ride ane dikabulin sama pihak TVS (ane selain test rider , juga calon konsumen nih pak/bu pihak TVS)
About SidiqDemot

i love motocycle and motogp, i've made blog about it

Posted on 13 Oktober 2015, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

