Kawasaki P200NS, Nampol atas bawah! worth to buy Masbro

pulsar-200ns-rs-redlogo kawasaki

MasBro, bicara motor sport, …sepeda motor merk jepang sudah sering dibahas berulangkali di berbagai blog.  Kali ini demenmotorblog akan membahas motor varian baru dari bajaj series.

Bajaj? , yoi masbro, bajaj bukan merk asing bagi ane, karena dulu ane pernah punya bajaj pulsar dts-i 180

Ane dulu punya bajaj 180 Dts-i  warna merah.  Dts-i, opo ki mas? .. Dts-i = Digital Twin Spark ignition, alias sistem pengapian busi kembar yang dikontrol secara digital , teknologi hak paten orisinil teknologi bajaj.

Yang mau  ane bahas kali ini adalah varian Pusar200NS,

P200NS adalah motor sport dengan pendingin cairan, 4 tak silinder tunggal, Istimewanya P200NS digaransi oleh Kawasaki, menandakan kualitas P200NS telah memenuhi standar tinggi Kawasaki. Kabarnya KTM turut meracik mesin P200NS, sehingga mesinnya lebih joss, lebih berkualitas dari mesin pulsar series sebelumnya.

Pulsar 200NS merupakan motor penjelajah kota,  Desainnya agresif dan berotot, menimbulkan image yang maskulin, keren dan guratan desainnya benar-benar baru dibanding pulsar series sebelumnya.

Kapasitas 200cc-nya lebih dari cukup untuk menantang adrenalin. P200NS bukan cuma keren di desain masbro, tapi powernya memang benar-benar nampol. Dengan maksimum power mencapai 17kW (23.1ps) / 9,500rpm  …plus torsi gede 18.3n.m (1.8kgf.m) / 8,000rpm, dan kompresi 11.0 : 1 , bikin motor ini sangat bertenaga dikecepatan tinggi, namun tetap bertenaga dikecepatan rendah.

bahkan jika masbro terpaksa berhenti mendadak/ hard braking saat di gear 6, misalnya menghindari sapi lewat :}  …nah, pas mau jalan lagi tapi masih pakai gear 6, itu motor nggak bergetar dan nggak berat minta downshift, rahasianya karena P200NS sudah bertenaga dari RPM 2000. Tenaga aslinya akan keluar pada RPM 6000 langsung melesat dengan cepat hingga tembus 10,500 RPM.

Lek IWB mendapat info dari motoroids tentang topspeed yang bisa dicapai waktu pengetesan P200NS adalah 137km/jam. dicapai pada gear 6 di 9000RPM. Mantaf ki,  padahal berat badan test ridernya jumbo tenan, mencapai 98kg!

Last, Bajaj mengklaim bahwa akselerasi motor berbobot 145 kg ini sangat cepat (bobotnya nggak terlalu berat kok masbro, pedrosa aja santai tenan bawa motogp berbobot 157 kg, 12 kg lebih berat dari P200NS) :]

Untuk akselerasi awal  0-60 kpj mampu diraih hanya dalam tempo 3.6 detik! ediaann!! ..sedangkan untuk 0-100kpj hanya butuh 9.8 detik, joosss!!

WARNING !! : Pesan bijak Demotblog : Jangan umbar tenaga akselerasi motor sport anda di jalan umum apalagi jalan yang dua arah berlawanan, karena X faktor sangat banyak, sebagai pemicu terjadinya kecelakaan!!. Sayangi diri anda, keluarga dirumah, sabar berkendara dan berfikir bijak, selalu waspada, utamakan selamat!

Last, Oiya masbro P200NS ini businya 3 buah (triple spark ignition), mungkin ini salah satu rahasia power gede dan responsifnya akselerasi doi. Yang jelas IMHO motor ini cukup worth to buy. OTR nya 23,9 jt Jabotabek, ora kemahalan ki !

Berikut, Spesifikasi P200NS, dibawah :

pulsar-200ns-rs-yellowpulsar-200ns-rs-black

P200NS SPESIFIKASI :

FRAME
Suspensi Depan 37mm telescopic fork
Suspensi Belakang mono shock
Rem Depan single 280mm petal disc
Rem Belakang single 230mm petal disc
Ban Depan 100/80-17m/c 52p (tubeles)
Ban Belakang 130/70-17m/c 62p (tubeles)
Panjang x Lebar x Tinggi 1,965 mm x 810 mm x 1,055 mm
Jarak Poros Roda 1,360mm
Jarak ke Tanah 805 mm
Berat 145kg
Kapasitas Bensin 12 litres
Trail 85mm
ENGINE
Tipe Pendingin cair, 4-tak tunggal
Maksimum Power 17kW(23.1ps)/9,500rpm
Torsi Maksimum 18.3n.m(1.8kgf.m)/8,000rpm
Karburator UCAL UCD33
Diameter x Langkah 72x49mm
Sistem Pengapian CDI
Perbandingan Kompresi 11.0 : 1
DRIVETRAIN
Jumlah Transmisi 6 kecepatan
Iklan

About SidiqDemot

i love motocycle and motogp, i've made blog about it

Posted on 7 April 2015, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. topp india bisa.. ind?

    Suka

    • spek sama masbro dgn yg india, tinggi tempat duduknya juga. Buat yg dibawah 164cm kaki nggak bisa nyentuh tanah dua2nya, riding pake gaya pedrosa, kaki satu turun yg satunya di footstep :}

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: