Yamaha NMAX skutic premium mempesona yang Value For Money

nmax155-redlaunching nmax

Brosis, tulisan ini merupakan tulisan kembangan ala SidiqMx, dari “bola panas” yang dilempar kang Taufik.tmcblog hari ini :

Sinyalemen Ultimate Strategy Produk Yamaha NMAX . . . akan ada 3 jenis ?

Nmax  wow Nmax!, bicara soal skutic gambot ini, si mata keranjang motor gress kembali kumat nih. Leleran mode ON 🙂

Strategi jitu dari YIMM adalah TEPAT mengeluarkan skutic gambot sarat keunggulan, menggiurkan, dan menjadi fenomenal di blog-blog roda dua, boleh dikata menjadi trending taufik topik.

Yoi sob, boleh dibilang blog kang Taufik waktu itu menjadi rujukan utama para pembaca yang penasaran sama pesona Nmax. penasaran berapakah harganya? dll,  saat itu pembaca begitu penasaran sama Nmax… sampai akhirnya resmi diluncurkan yang versi ABS duluan dengan OTR 27,4 juta.

nmax vs pcxSebenarnya harga tersebut sangat murah dibanding kompetitornya si pcx. Namun tetap masih kemahalan buat para peminat yang kantongnya selevel kantong ane. DP termurahnya aja Rp. 5,650 jt dengan angsuran 1,1juta X 33 bulan, cicilan segitu masih cukup berat buat konsumen seperti ane boyong Nmax ABS ke rumah (resiko kena denda riba’ harom semakin mungkin, bayar angsuran terseok-seok karena cicilan bulanan masih ketinggian) 😦

Harapan masih disisakan untuk menunggu brojolnya Nmax versi non ABS yang diperkirakan OTR nya 21,5 – 24 juta.

Kabarnya Yamaha sedang mempersiapkan fitur ISS versi mereka buat disisipkan di panel Nmax – meskipun kemungkinan belum tahun ini fitur ISS tersebut. IMHO menurut analisa ane, sebaiknya YIMM jangan terlalu direpotkan denggan keharusan menyediakan fitur iss di Nmax, yang diperkirakan akan mendongkrak OTR Nmax 600 rebu lebih mahal.

IMHO seharusnya YIMM malahan HARUS segera meluncurkan Nmax versi downgrade yang non Abs, minim fitur, NAMUN BISA DIJUAL DENGAN HARGA 20 juta! (Rp.19,975 jt persisnya) biar terkesan lebih murah seperti harga di supermarket 🙂

Harga ini ane yakin akan jadi word of mouth – getok tular di kalangan netizen. wow ..wow ..wow ada skutic gambot value for money, worth to buy ..hooyyy, ..do not miss!!

nmax blk

Last, kita semua tau di kisaran harga segitu (Rp.19,975 jt) sudah ada skutic tenar milik warung sebelah. Jadi mau tidak mau Nmax versi downgrade akan head to head dengan New variotechno 150. bagaimana nih menurut brosis?

NMAX vs vario150

IMHO, YIMM tidak perlu keder untuk membenturkan Nmax versi downgrade (Nmax.v-dg) masuk ke harga VT150, …mau tidak mau akan ada perang besar atau adu jotos heboh antara Nmax-versi downgrade versus VT150 layaknya duel panas ALI VS FOREMAN di tengah hutan Kinshasa Zaire 1974.

Kita ibaratkan VT150 itu Foreman yang kuat perkasa – punya killing punch, juara dunia, dan sangat diunggulkan bisa meng-KO Ali, ..tapi sejarah mencatat, dengan spirit never give Up plus strategi cerdas, Ali mampu meng-KO Foreman di ronde 8.

Atau bisa juga dikiaskan battle VT150 VS Nmax non Abs ibarat battle MM93 Vs VR46. Semua orang yang kurang mengenal the Doctor, 100% yakin bahwa marquez tidak terkalahkan dan tidak mungkin terkejar karena masih gesit dan 14 tahun lebih muda dari Rossi. Tapi Rossi never give up, step by step dengan sabar dan telaten dia membenahi diri, membangun mindset baru bahwa anything could happen, everything is possible.

Hasilnya piye? : The Doctor Classic Return!

marquez jatuh 2 di argentina2015mm nyublek

YIMM jangan takut Nmax.v-dg  kalah dari segi penjualan melawan Variotechno150, ..No problem! Nmax kalah dari segi sales dari VT150, karena memang awareness nama besar honda lebih tinggi dimari,  karena sudah dibangun sejak tahun 60-70-an saat babe kita masih jadi anak muda.

Yang HARUS jadi prioritas utama YIMM adalah fokus meningkatkan awareness brand yamaha tiap tahun harus lebih meningkat dari tahun sebelumnya – step by step spirit the Doctor. Caranya dengan rajin menghadirkan produk bermutu yang worth to buy, value for money alias tidak overpriced seperti Nmax ini (Mx king dan New SoulGT 125 juga good produk & good Desain) akan cepat membentuk customer satisfaction berbuah word of mouth.

Lambat laun jika awareness terhadap brand yamaha semakin meluas membentuk customer satisfaction, akan semakin mudah mendekati awareness brand honda dimari, insya Allah penjualan akan terkerek dengan sendirinya.

Yang jelas, kompetitor kudu hati-hati jangan menganggap remeh Nmax, doi sudah dites bloger papan atas. Soal akselerasi misalnya, meski gambot tapi akselerasinya ngalahin VT150, eddiiann!!. Soal irit juga ngalahin VT150.  irit? (kini) Yamaha!

Soal topspeed gimana bang?, …hmm ane speechless!, ..fantastis brosis, …liat aja gambar dibawah : geberan lek Iwb yang ukuran tubuhnya jumbo (berat 80kg) tapi doi bisa dibawa lari sama Nmax sampai 117 kmh (throttle belum mentok ki) mantaf tenan !!

nmx 117kmh

Iklan

About SidiqDemot

i love motocycle and motogp, i've made blog about it

Posted on 5 April 2015, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: