Rossi Vs Marquez , siapa jadi punggawa motogp sesungguhnya?

MarquezonRossirossi mm

Brosis, kegemilangan the doctor menjuarai GP Qatar semalam membuat mingkem para haters dan pengamat prematur (dalam dan luar negeri) yang sejak beberapa tahun lalu mencemooh dan mempertanyakan koleksi 9 gelar juara milik doi, piye?

Mereka menganggap karena dulu doi tidak memiliki lawan setangguh sekarang macam lorenzo dan marquez, maka doi dengan gelar sebanyak itu belum layak dinobatkan jadi punggawa para juara dunia motoGP (best of the best).

Mereka mengklaim bahwa marc marquez lah sang punggawa motogp. Banyak orang yang belum begitu mengenal karakter lek rossi sudah meremehkannya dan menganggapnya wis tuwek ora berani gaspoll.

Kalo ane dari dulu cukup kenal karakter tangguh the doctor never give up. sejak masa suram 2 tahun lek rossi di ducati ane tetap punya keyakinan bahwa the doctor belum habis meski nyaris sepi podium selama 2 tahun di ducati. Rossi gagal di ducati karena ducati saklek ingin membangun desmosedici dengan core nya ala italia, sementara rossi menyarankan ducati dibangun lebih fleksibel seperti motor balap jepang.

Gigi Dall’Igna Ducati Corse General Manager yang baru – yang membawa Aprilia semakin kokoh di ajang balap World Superbike Championship ini membawa pengaruh besar terhadap perkembangan kuda besi milik Ducati. Desmosedici kini dibangun lebih fleksibel dengan perubahan fairing untuk mengurangi wheelie, pembenahan sektor kaki-kaki, semuanya sebenarnya berjalan kearah yang disarankan the doctor dulu.

Inilah yang menurut analisa dan keyakinan ane bahwa punggawa the real king (best of the best) motogp, layak disandangkan kepada the doctor, bukannya ke bocah tukang ngibrit – yang jadi real kingnya motogp.

the doctor bisa mengembangkan mesin, sasis, bodi dan motor balap secara utuh – lewat input-input doi yang akurat.

the doctor sudah mengoleksi 9 gelar juara dunia motogp

the doctor terbukti bisa tampil super ngebut – bikin marquez sudah nggak mampu lagi ngacir jauh dari Rossi.  sejak musim 2014 kita lihat menjadi titik awal kebangkitan lek rossi, dan kecepatannya sudah mampu menandingi lorenzo bahkan marquez bisa dikejarnya!, padahal usia lek rossi 14 tahun lebih tua dari marquez.

Marc Marquez belum tentu di usia 36 tahun mampu tampil secepat dan setangguh  lek Rossi, iya toh?, setuju brosis?

mm nyublek

Iklan

About SidiqDemot

i love motocycle and motogp, i've made blog about it

Posted on 31 Maret 2015, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Baru seri pertama.yuk kita tunggu seri berikutnya

    Suka

  2. iya masbro, semoga lek Rossi bisa mendominasi seri-seri selanjutnya – seperti thn kemarin MM mendominasi

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: