Lek Rossi menang!…Ducati depak honda?

dovirossi

Brosis, pada tulisan kemarin ane menjagokan valentino Rossi yang bakalan keluar sebagai pemenang – dengan syarat kalo hasil warming up lap doi bagus – berarti doi sudah mendapatkan settingan maksimal buat berlaga di race …dan ternyata doi mampu mencatat posisi ke 2 saat warming up – dan hasil itu buat yang sudah  mengetahui kebiasaan unik the doctor, merupakan pertanda baik dan sinyalemen bahwa Rossi siap tempur.

Dan saat lampu race start sudah padam, para rider melesat bak peluru termasuk Rossi yang biasanya punya aselerasi start yang bagus, tapi ternyata doi melorot beberapa posisi di belakang, nggak tau kenapa nih lek Rossi, rada ngantuk kali.

Tapi untungnya sang target buruan Rossi si bocah songong yang begitu dielu-elukan FBH, juga start buruk dan melorot kebelakang, bahkan pada tikungan ke kanan kontak motor sama bautista dan memaksa bautista gigit jari stop race karena motornya mengalami gangguan gara-gara ulah si marquez (doi kena penalti nggak yak?)

akibat kontak itu marquez masih bisa bawa pulang 11 point di posisi 5. Doi cuma keluar track sebentar dan sempat melorot ke posisi 17 (bener kan brosis, marquez cuma manusia biasa, bisa menang dan bisa apes, seperti semalam).

MOTORSPORTS - MotoGP, Qatar GP

Ducati di race Qatar telah memperlihatkan ancaman nyata. Tadinya ane mengira yamaha yang bakalan terkena dampaknya. Ternyata duo honda yang jadi korban.

Motor honda yang punya karakteristik nggak mampu agresif saat akselerasi, so pasti bakalan tertinggal di belakang… terseok-seok dan akhirnya hanya mampu di posisi 5 dan 6. Posisi duo honda yang jeblok seperti semalam jelas merupakan pukulan telak dari ducati, padahal honda adalah tim pabrikan yang paling banyak habis-habisan keluarin uang buat membangun motor termahal RCV, ternyata belum mampu – setidaknya di race Qatar semalam – untuk menempatkan duo pembalapnya di podium.

Race Qatar memperlihatkan bahwa motor-motor yang galak di top speed seperti honda bahkan ducati, bukannya tidak bisa dikalahkan, karena mereka akan lebih loyo saat diajak duel nikung-nikung, yamaha M1 dan lek Rossi sudah membuktikannya semalam.

So, mari kita lihat di race-race selanjutnya, apakah ducati mampu dapat lebih sering-sering depak honda dan pembalapnya dari podium?, kalo benar mampu, maka para FBH dimari (yang murni FBH maupun para sales) harus mencari alasan-alasan ilmiah buat menghadapi gempuran coment FBY yang diprediksi rivalitas FBH VS FBY makin sengit musim ini.

Ane nggak ikut-ikutan ah brosis, takut kena timpuk 🙂 logo motogp 2

Iklan

About SidiqDemot

i love motocycle and motogp, i've made blog about it

Posted on 30 Maret 2015, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: